semua tentang game online

Kingdom Hearts Segera Rilis Judul Baru

Kingdom Hearts Segera Rilis

Setelah Kingdom Hearts 2 di PlayStation 2, seri ini beralih ke spin-off, tanpa sekuel langsung untuk PS3. Pada tahun 2019, kita akhirnya mendapat kesimpulan untuk apa yang disebut sebagai Dark Seeker Saga. Tapi, seperti biasa, ini bukan akhir cerita untuk Sora, Riku, Kairi, dan teman-teman Disney dan Final Fantasy mereka. Ada masih banyak misteri dan petualangan yang menanti.

Untuk merayakan 20 tahun Kingdom Hearts, penggemar dikejutkan dengan pengumuman resmi Kingdom Hearts 4. Banyak yang masih tersembunyi, tapi ini yang kita tahu sejauh ini.

Menduga Tanggal Rilis

Sora melihat ke balkon di trailer Kingdom Hearts 4.

Salah satu kekurangan dari pengumuman Kingdom Hearts 4 adalah ketiadaan tanggal pasti kapan game ini akan dirilis. Bahkan tahun perilisan pun masih misteri. Namun, kita bisa sedikit berspekulasi. Menurut pendapat kami, mungkin game ini baru akan tersedia pada sekitar tahun 2025. Di satu sisi, trailer sudah menampilkan gameplay yang cukup nyata (meskipun masih awal). 

Namun, di sisi lain, ada kabar bahwa game ini awalnya menggunakan Unreal Engine 4 tapi akan pindah ke Unreal Engine 5. Meskipun perpindahan itu seharusnya tidak terlalu rumit, bisa saja memakan waktu dan menyebabkan beberapa penundaan. Yang pasti, ini bukan kali pertama kita melihat trailer Kingdom Hearts jauh sebelum gamenya benar-benar dirilis.

Baca Juga : Penantian Homeworld 3: Kapan Keluar dan Bisa diMainkan

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi tentang platform mana yang akan mendukung Kingdom Hearts 4. Biasanya, seri Kingdom Hearts hanya dirilis untuk PlayStation, tetapi Kingdom Hearts 3 keluar di Xbox One dan PS4, lalu muncul di Switch dan PC. Game-game sebelumnya dalam seri ini juga baru-baru ini di-porting ke Xbox dan PC. 

Sepertinya mereka ingin menarik penggemar baru untuk Kingdom Hearts 4 dengan membawa seluruh seri ke platform baru ini. Meskipun belum ada kepastian, menurut kami, game ini mungkin akan tersedia di berbagai platform, bahkan mungkin Switch 2, secara bersamaan atau mendekatinya.

Peringatan 20 Tahun Kingdom Hearts 4 Menampilkan Elemen Menarik

Sora bertarung melawan raksasa tak berperasaan di kota yang tampak modern di trailer Kingdom Hearts 4.

Pada peringatan 20 tahun di Jepang, trailer Kingdom Hearts 4 yang diunggah menjadi satu-satunya materi yang tersedia. Walaupun demikian, trailer singkat ini memuat sejumlah elemen menarik.

Ketika kita beralih ke bagian Kingdom Hearts 4 , kita diperkenalkan dengan The Lost Master Arc. Trailer ini menampilkan gambar-gambar kota modern yang sangat terinspirasi dari Tokyo, yang dikenal sebagai Quadratum. Sebuah suara misterius berbicara kepada Sora, mengingatkannya untuk meninggalkan dunia itu jika dia merasa terlalu putus asa. Sementara itu, sebuah massa gelap muncul di langit. Trailer juga menampilkan lokasi hutan yang menakjubkan dan pertemuan antara Sora dan seorang gadis bernama Strelitzia.

Massa hitam kembali muncul, menyerupai musuh Darkside, mengacaukan kota dan menghadang Sora. Setelah pertarungan, dua sosok berjubah seperti Organisasi XIII muncul, memberikan peringatan kepada Sora.

Setelah judulnya ditampilkan, kita melihat lebih banyak cuplikan Donald dan Goofy sedang mencari seseorang di lingkungan yang gelap. Mereka tertarik pada api biru, yang tiba-tiba berubah menjadi api merah.

Trailer diakhiri dengan kata-kata, “Keajaiban Sedang Terjadi.”

Gameplay Kingdom Hearts 4

Arc baru ini, The Lost Master Arc, mungkin berkaitan dengan karakter yang dikenal sebagai The Master of Masters. Sementara itu, tujuan Sora di Quadratum adalah untuk bertemu kembali dengan Kairi.

Donald dan Goofy tampaknya mencari Hades, dan api biru mungkin merupakan pertanda buruk. Desain baru Sora menyesuaikan dengan dunia yang dia kunjungi, seperti yang sudah-sudah. Dengan segala kompleksitas ceritanya, kita hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana arc baru ini akan mengembangkan kisahnya.

Sebagian besar trailer dirancang untuk menyerupai gameplay, meskipun sebenarnya bisa sulit untuk percaya betapa bagusnya tampilannya. Kami berharap ada banyak perubahan antara apa yang ditampilkan dan produk finalnya, tetapi pasti akan ada momen-momen besar.

Seperti yang diantisipasi, Normura telah mengonfirmasi bahwa apartemen di Quadratum, tempat Sora tinggal, akan menjadi pusat permainan, setidaknya di awal permainan. Ini bukanlah di Shibuya sendiri, tetapi di area lain bernama Minami-Aoyama.

Gerakan Sora kembali menggunakan gaya yang lambat seperti di Dream Drop Distance dan Kingdom Hearts III, tapi kali ini lebih mulus. Dia melompat, berputar, meluncur, dan bahkan menggunakan Keyblade-nya untuk bergerak di sekitar lingkungan kota. Kemungkinan besar, perintah reaksi atau peristiwa waktu cepat akan kembali. Sora tampak melawan musuh dengan menggunakan Keyblade-nya sebagai bor dan meluncurkannya seperti rudal.

Meskipun kita tidak bisa melihat bagian akhir pertarungan, skala dan tontonannya sudah luar biasa. UI-nya juga terlihat mirip dengan versi Kingdom Hearts 2 , jadi mungkin ini hanya sementara. Namun, kami tidak dapat membaca teks di UI, jadi mungkin ada informasi penting di sana.

Selain Quadratum, satu-satunya dunia lain yang kita lihat adalah hutan. Di sana, ada detail aneh yang tampak seperti kaki AT-AT, tank mekanis dari Star Wars . Ini akan menjadi pertama kalinya Kingdom Hearts bertemu dengan waralaba tersebut, yang mungkin terjadi karena kedua franchise ini dimiliki oleh Disney. Tapi ini masih spekulasi, tidak ada konfirmasi tentang dunia di luar Quadratum, tapi siapa tahu, mungkin Sora akan mendapatkan lightsaber Keyblade pertamanya. Anda bisa melihatnya sendiri di screenshot di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *