semua tentang game online

Penantian Homeworld 3: Kapan Keluar dan Bisa diMainkan

Akhirnya, setelah nunggu lama, judul Homeworld 3 yang baru udah ada. Game RTS klasik ini dulu bersaing sama game-games gede kayak StarCraft dan Command and Conquer. Tapi setelah sekuelnya pada 2003, nggak ada lagi kabar baru soal seri ini.

Waktu itu, genre RTS juga udah nggak sepopuler dulu, jarang banget game-gamenya yang terkenal lagi. Tapi sekarang kita dapet petunjuk soal sekuel Homeworld yang bakal dateng setelah Gearbox beli haknya. Mereka udah rilis Homeworld Remastered Collection, game prekuelnya yang namanya Homeworld: Deserts of Kharak, dan bahkan versi meja dari game itu. Itu semua yang kita tau sampe sekarang tentang game RTS ini. Homeworld 3 bakal dirilis tanggal 13 Mei 2024.

Cuplikan Game HomeWorld 3

Homeworld 3 Kapal terbang dengan menara ungu raksasa.

Pada acara Game Awards, kita akhirnya bisa lihat gameplay Homeworld 3 dan beberapa adegan CGI yang bikin suasana makin seru.

Baca Juga : The Sims 4 Bisa dimainkan Secara Gratis di Banyak Tempat

Awalnya, kita diperkenalkan sama beberapa tempat dan konsep penting dalam seri ini, kayak Khar-Toba, Guidestone, Diamond Shoals, dan hal-hal lain yang dalam. Ada juga gambar-gambar keren dari planet, asteroid, dan galaksi. Lalu, kita disuguhin pemandangan kapal-kapal yang terbang di orbit planet. Di tengah-tengah itu semua, ada adegan seorang wanita di dalam tabung berisi cairan dan kabel besar. Itu adalah karakter utama, Karan S’jet.

Saat aksi kapal-kapal mulai, kita dikasih gambaran sinematik tentang pertempuran yang bakal terjadi. Karen mulai bangun dari tidurnya. Pas dia buka matanya, muncul logo Homeworld 3.

Berdasarkan info berita game ini, kita belum tau banyak tentang cerita game ini. Tapi, tim pengembang bilang mereka fokus banget sama mode permainan tunggal dan betul-betul pengen bikin pengalaman eksplorasi, penebusan, dan eksodus.

Sebelum trailer terbarunya keluar, CEO Blackbird Rob Cunningham ngasih kutipan di wawancara sama IGN. Dia bilang Homeworld 3 bakal jadi mimpi terwujud dari seri Homeworld, dengan teknologi modern yang bantu mereka buat pertarungan ruang angkasa yang seru, dilengkapi sama cerita fiksi ilmiah yang bikin terharu. Mereka nggak sabar pengen nampilin gameplay lebih dalam buat komunitas Homeworld dan dunia di The Game Awards. Mereka juga belajar banyak dari teknik narasi di Homeworld: Deserts of Kharak, dan yakin gaya bercerita bakal jadi masa depan seri ini.

Trailer ceritanya keluar beberapa waktu setelahnya di Opening Night Live Gamescom 2023. Trailer ini fokus pada misi Intel Officer Isaac Paktu dan Imogen S’Jet yang menjelajahi alam semesta. Pas mereka diserang tiba-tiba sama musuh yang disebut Incarnate, para kru harus kabur masuk ke sesuatu yang namanya Anomali. Sebelumnya, Karan S’Jet juga pernah masuk ke sana tapi nggak pernah balik lagi.

Permainan Sudut Pandang Sinematik

Ini adalah pertanyaan besar, tapi walaupun trailer terakhir bilang itu gameplay, semuanya diambil dari sudut pandang sinematik. Kita masih belum lihat betul-betul gimana tampilan gameplaynya, gimana rasanya mainnya, tapi ada beberapa hal penting yang bisa kita duga. Pertama, Homeworld 3 tetap jenis game RTS. Ini bakal punya grafis 3D yang unik dibanding game-game sejenisnya, dan masih tergolong baru sampai sekarang. Dengan Homeworld 3, akan ada fokus baru pada medan perang di planet dan di luar angkasa. 

Bangunan besar, asteroid, dan benda-benda lain yang mengambang di ruang angkasa bakal berperan penting dalam cara kamu posisiin dan serang musuh. Kamu bisa manfaatin ini buat keuntungan kamu, kayak buat perlindungan, atau bahkan bangun struktur pertahanan di atasnya. Terlihat rumit, karena gaya permainannya yang kompleks dan grafis 3D-nya yang mungkin belum banyak orang yang kenal, jadi mungkin butuh waktu buat belajarnya. Tapi, Cunningham bilang mereka pengen bikin ini semudah mungkin. Mereka udah sederhanain banyak hal dan bikinnya lebih gampang. Bahkan, di hampir semua hal, medan luar angkasa ini bikin mainnya lebih gampang.

Homeworld 3 keliatannya bakal bawa game RTS ke tingkat detail yang lebih tinggi. Katanya, bakal ada kapal-kapal baru dengan simulasi yang lebih realistis, dan kerusakan di kapal dan unit bakal bertahan antar misi. Tapi, masih belum jelas apakah kerusakan itu bisa diperbaiki, atau bakal berpengaruh pada kemampuan unitnya.

Multipemain

Homeworld 3 bakal punya beberapa mode multipemain, tapi kita belum punya detailnya yang banyak. Yang pasti, kamu bakal bisa lawan pemain lain game online djarumtoto link, baik satu lawan satu maupun dalam mode bebas untuk semua. Tapi, belum diumumin berapa banyak pemain yang bakal didukung dalam mode ini. Yang menarik, pengembang juga kasih info tentang mode co-op yang kayaknya seru. Sekarang, mereka janji bakal kasih informasi lebih lanjut seiring waktu perilisan game ini semakin dekat.

Game Homeworld belum punya DLC karena dirilis sebelum DLC jadi umum, tapi Homeworld: Deserts of Kharak punya satu ekspansi yang disebut Armada Kiith Soban. Ekspansi ini tambahin set unit baru ke dalam game, jadi itu bisa dibilang DLC yang paling pasti buat game RTS. Kita nggak tau bakal ada berapa banyak faksi di Homeworld 3 waktu dirilis, jadi nggak bisa prediksi bakal ada faksi baru apa nggak. Tapi kelihatannya mungkin aja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *