semua tentang game online

Pemenang Valorant VCT Ascension

Pemenang Valorant VCT Ascension Pacific 2023 Berhasil Diraih Oleh Bleed Esports!

Pemenang Valorant VCT Ascension Bleed Esports berhasil meraih juara dalam kompetisi esports dengan game Valorant, VCT Ascension Pacific 2023 setelah berhasil menumbangkan tim SCARZ dengan skor telak 3-0 pada partai Grand Finals.

VCT Ascension Pacific 2023 ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juni kemarin sampai dengan 9 Juli yang berisikan 10 tim regional dari beberapa Negara, seperti Jepang, Korea, Filipina, Indonesia, Oseania, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, Taiwan, Hongkong, dan dari Asia Selatan.

Beberapa tim Esport Valorant ini saling beradu satu sama lain untuk mendapatkan tiket untuk naik ke tingkat liga Internasional, dan juga untuk memperebutkan hadiah terbesarnya dari total hadiah mencapai USD 100.000 atau sekitar Rp. 1,5 Miliar.

Terdapat Enam Tim Yang Berhasil Lolos Ke Babak Playoff

Dilansir siaran pers pada hari Senin (10/07/2023) kemarin, terdapat enam tim yang berhasil lolos ke babak Playoffs. Keenam tim itu adalah Bleed Esports, Bonkers, SCARZ, NAOS Esports, BOOM Esport, dan Fancy United.

Enam tim ini berkesempatan untuk bertanding secara langsung di depan para penonton yang dilakukan di QSNCC, Bangkok, Thailand, untuk yang pertama kali mulai dari tanggal 7 sampai tanggal 9 Juli 2023 kemarin.

Pada babak Playoffs, BOOm Esports yang merupakan tim asal Indonesia ini berhasil Game online menumbangkan Bonkers dengan skor memastikan 2-0 yang memastikan BOOM Esports menuju ke babak Semifinal untuk bertanding melawan Bleed Esports.

Akan tetapi, perjalanan yang dilakukan para pemain seperti Shiro, BerserX, famous, SEVERiNE, dan blaZek1ng harus berhenti setelah mengalami kekalahan melawan tim asal Malaysia dan Singapura itu dengan skor 1-2 dalam pertandingan dengan format Best Of 3.

Sedangkan itu, Bleeds Esport harus menghadapi SCARZ yang berasal dari Jepang pada partai Grand Finals. Bleeds Esports mampu menundukkan SCARZ dan menjadi tim pertama yang berhasil mengangkat trofi VCT Ascension Pacific.

Pemenang Valorant VCT Ascension VCT Pacific League 2024

Selain mendapatkan hadiah uang tunai sebesar USD 20.000, kemenangan yang didapatkan oleh Bleeds Esports ini juga mendapatkan tiket secara langsung untuk lolos ke turnamen berikutnya yakni VCT Pacific League 2024. 

Riot Game selaku developer dari Game Valorant ini mengklaim bahwa kompetisi yang diadakan ini berhasil mendapatkan perhatian dari para penggemar yang mencapai angka 5.000 penggemar. Dimana, para penggemar ini langsung hadir dan menonton pertandingan secara langsung serta terdapat beberapa event yang meriah seperti Fan Meet and Greet, Influencer, demo game, dan masih banyak event lainnya.

Diketahui sebelumnya, BOOM Esports merupakan satu-satunya tim yang berhasil lolos ke kompetisi Asia Pasifik itu karena berhasil menjadi juara dalam ajang Valorant Challengers Indonesia-Split 2. Gelaran Valorant Challengers Indonesia-Split 2 itu diadakan oleh Riot Games dan menjadi salah satu turnamen terbesar di kancah esport Valorant yang ada di Tanah Air.

Kompetisi itu dimulai pada tanggal 14 Maret sampai 4 Juni 2023 kemarin, dan turnamen ini juga diramaikan oleh beberapa tim ternama di Indonesia. Sekitar 3 bulan berjalan, seluruh tim peserta Valorant Challengers Indonesia-Split 2 ini bersaing dalam rangkaian pertandingan diawali dari babak penyisihan untuk mendapatkan tiket ke babak Main Event.

Memasuki Babak Main Event ini, enam tim terbaik akan bertanding dalam pertempuran untuk menjadi yang terbaik dan menjadi juara Valorant Challengers Indonesia-Split 2. Akan tetapi, BOOM Esports masih cukup tangguh dibandingkan dengan tim-tim lainnya. Mereka berhasil menumbangkan seluruh lawannya dengan skor menjanjikan dan tanpa kehilangan satu map sama sekali.

Baca juga : Game Android Main diPC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *