semua tentang game online

Resmi! Garena Rubah Kompetisi Untuk Tahun Depan Demi Memperluas Branding FFWS!

Garena Rubah Kompetisi Untuk Tahun Depan Demi Memperluas Branding FFWS

Garena Rubah Kompetisi !! – Garena selaku perusahaan developer Game Free Fire telah mengumumkan secara resmi bahwa adanya transformasi besar-besaran pada kompetisi Free Fire yang akan digelar tahun depan. Perubahan tersebut akan diawali dengan memperluas jangkauan Branding Free Fire World Series alias FFWS yang akan dipakai dalam kompetisi Free Fire skala regional dan lokal untuk di Indonesia.

Tujuan Garena Rubah Kompetisi Besar – Besaran

Berdasarkan keterangan resmi yang diunggah pada hari Rabu (27/12/2023) lalu, pada tahun ini Garena akan memperkenalkan sebuah kompetisi baru dengan nama FFWS Southeast Asia (SEA) 2024 untuk regional Asia Tenggara.

Sesuai dengan nama turnamen tersebut, komeptisi ini nantinya akan menggunakan format liga dengan skala regional se-Asia Tenggara. Nantinya kompetisi ini akan diisi oleh sejumlah tim asal Thailand, Malaysia, Vietnam, dan juga Indonesia. 

Baca Juga : Pemain Asal Belanda Ungkap Cara Mempertahankan Kepopuleran Dota 2!

Dengan adanya kompetisi seperti ini juga dapat dianggap sebagai salah satu cara untuk menciptakan persaingan yang lebih sengit dan tentunya diharapkan mampu meningkatkan perkembangan talenta esports di setiap Negara. 

Seri FFWS SEA ini sendiri telah dijadwalkan untuk berlangsung dua kali dalam satu tahun dengan nama yang berbeda, yakni FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA FALL 2024. Untuk jadwal kompetisi yang paling dekat untuk saat ini adalah FFWS SEA Spring 2023 yang akan bergulir pada bulan Maret hingga Mei 2024 mendatang.

Untuk kompetisi FFWS SEA Spring 2024 ini nantinya akan diisi oleh 18 tim yang mana rinciannya sebagai berikut, Indonesia mendapatkan jatah 5 tim, 5 Tim untuk Thailand, 5 tim juga untuk Vietnam, dan yang terakhir adalah 3 tim untuk Malaysia.

Kompetisi menuju FFWS Global 2024

Garena Rubah Kompetisi  TUrnamen ini nantinya akan menjadi sebuah kompetisi awal untuk menuju FFWS Global 2024 yang mana kompetisi tersebut merupakan kompetisi kasta tertinggi dengan skala dunia yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

FFWS SEA Spring 2024 ini nanti akan diambil melalui 9 tim yang mendapatkan tiket secara langsung untuk dapat mengikuti kompetisi. Sedangkan sisanya akan melalui jalur kualifikasi dari masing-masing Negara. Sedangkan untuk Malaysia yang hanya mendapatkan jatah 3 tim saja, maka 2 tim akan mendapatkan undangan secara langsung sedangkan satu tim lainnya harus berusaha terlebih dahulu melalui jalur kualifikasi.

Kompetisi ini nantinya akan dimulai pada tanggal 22 Maret sampai dengan 6 Mei 2024 mendatang dengan total hadiah mencapai USD 300.000. Setiap pertandingan dari kompetisi ini nantinya akan bergulir selama enam pekan dan dilakukan secara online. 

Ketika berada di laga Grand Finals, maka laga tersebut akan digelar dengan cara Offline yang akan dilaksakan pada tanggal 24 sampai 26 Mei 2024. 

Seperti yang sudah dijelaskan di atas tadi, FFWS ini akan mengalami sejumlah transformasi yang cukup besar dan akan harid pada kompetisi Lokal Free Fire Indonesia tahun depan. Mulai tahun 2024 ini, kompetisi Free Fire Master League alias FFML akan berubah menjadi sebuah seri kompetisi FFWS Indonesia. 

FFWS Indonesia sendiri akan menjadi kompetisi dengan kasta tertinggi dalam game Free Fire di Tanah Air yang telah terintegrasi dengan Seri FFWS SEA. Dengan begitu, turnamen ini akan menjadi langkah awal kualifikasi bagi seluruh tim Indonesia agar dapat melaju dan tampil di kompetisi FFWS SEA.

FFWS Indonesia sendiri juga akan bergulir dua kali dalam satu tahun, bahkan kompetisi tersebut juga memiliki nama yang berbeda, yakni FFWS Indonesia Spring 2024 dan FFWS Indonesia Fall 2024. Meskipun telah mengalami sejumlah perubahan, FFWS 2024 ini juga akan tetap meluncurkan kompetisi lokal lain dengan nama Free Fire Nusantara Series alias FFNS sebagai babak kualifikasi sebelum tampil di FFWS Indonesia.

Untuk rangkaian babak kualifikasi demi dapat lolos ke FFWS Indonesia Spring 2024 telah dimulai dengan bergulirnya FFNS 2 yang saat ini tengah berlangsung. Ajang FFNS 2 ini sendiri nantinya akan ditutup dengan babak Main Stage yang akan menyisakan 18 tim terkuat dari seluruh jalu kualifikasi demi mendapatkan slot tampil di FFWS Indonesia Spring 2024.

Disamping itu, garena juga telah kembali menjalankan agenda tahunannya yang bernama Free Fire Winterlands sebelum tahun 2023 berakhir. Dalam ajang tersebut, pihak Garena telah menggunakan tema musim dingin untuk seluruh pemain. 

Event Free Fire Winterlands yang telah diadakan oleh Garena ini akan mendatangkan berbagai konten menarik untuk seluruh pemain, salah satu yang paling mencolok adalah adanya lagu baru yang diciptakan oleh DJ Alok dan Bundle Legendary Special.

Kompetisi yang bertajuk FrostFire ini, event WInterlands juga menggandeng para pemain Free Fire atau yang lebih dikenal dengan Survivors untuk dapat menyelesaikan berbagai misi dalam game. Dengan menyelesaikan setiap misi tersebut, maka para survivors berhak mendapatkan hadiah berupa skin karakter gratis, termasuk dengan ski Skill Wukong yang baru saja dirilis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *