semua tentang game online

MSC Berubah dan Tak Hanya Untuk Asia Tenggara! M6 Akan Berlangsung di Malaysia!

MSC Berubah menjadi mid season cup | prediksicantik.com

Moonton selaku pihak Developer dari Game Mobile Legends: Bang Bang alias MLBB telah mengumumkan secara resmi runtutan kompetisi sepanjang tahun 2024 ini. Menariknya di tahun ini adalah catau Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup akan diperluas cakupannya yang nantinya akan diganti menjadi Mid Season Cup atau disingkat yang masih sama, yakni MSC.

Berdasarkan pengumuman resmi yang disampaikan melalui Platform Youtube MLBB eSports pada hari Jumat (05/01/2024) kemarin, Moonton telah mengungkapkan akan me-rebranding untuk menciptakan nuansa yang lebih inklusif dan global dibandingkan dengan versi sebelumnya. 

Tak hanya itu, total hadiah yang akan diperoleh dalan ajang MSC ini juga memiliki nilai yang lebih besar, dengan jumlah tim peserta yang nantinya juga akan ditambahkan menjadi lebih banyak. Agenda ini pun juga akan digelar di luar skala Asia Tenggara.

Berdasarkan Roadmap yang tertera, Moonton telah mengumumkan untuk MSC 2024 yang sudah memasuki seri ke-8 ini akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang. Seperti yang sudah beredar sebelumnya, Moonton juga akan mengadakan sejumlah kompetisi lokal dan juga regional seperti MPL yang sering bergulir di beberapa Negara, begitu juga dengan pengembangan kompetisi MDL yang ada di Filipina dan Indonesia.

Sedangkan di Malaysia, nantinya juga akan hadir event baru bernama MLBB Academy League alias MAL yang akan menjadi liga profesional kasta kedua yang akan berjalan secara resmi. Tak hanya MPL, Moonton juga akan tetap menjalankan beberapa agenda tahunannya.

Salah satunya adalah tetap menjalankan turnamen MLBB tahunan seperti MLBB Women’s Invitational alias MWI pada bulan Agustus dan juga ESL Snapdragon Pro Series yang akan bergulir pada bulan Oktober nanti.

Setelah itu, memasuki bulan November MLBB juga akan mengadakan kompetisi tingkat dunia Esports atau World Esports Championship IESF yang telah resmi menggunakan Arab Saudi sebagai tuan rumah dalam ajang tahunan ini.

Baca Juga : Ini Dia 20 Rіlіѕаn Game dі Bulаn Jаnuаrі 2024

Berada di penghujung tahun 2024 ini, tepat pada bulan Desember pihak Moonton telah menyediakan kompetisi MLBB kasta tertinggi yang bernama M6 World Championship yang telah diumumkan secara resmi bahwa Malaysia telah ditunjuk sebagai tuan rumah.

Jika melihat dari unggahan pada Platform Youtube tersebut, Moonton telah mengumumkan secara langsung bahwa kejuaraan Esports Mobile Legends: Bang Bang alias MLBB tingkat tertinggi di dunia dengan nama M6 World Championship ini akan digelar di Malaysia ketika babak Grand Final M5 World Championship selesai digelar.

Dengan begitu, informasi tersebut dapat diartikan bahwa Malaysia akan menjadi tuan rumah dari gelaran Esports MLBB M Series untuk kedua kalinya. 

“Kembali ke tempat semuanya dimulai,” tulis Caption di akun Instagram @mlbb_esports yang diunggah pada hari Selasa (19/12/2023) lalu.

“Seri M akan kembali ke Negara tempat kami menyelenggarakan kompetisi ini untuk pertama kalinya. Saatnya #M6LAYSIA!,” 

Berdasarkan informasi yang beredar, Malaysia ini merupakan Negara pertama yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dalam ajang MLBB M World Championship alias M1 yang bergulir pada tahun 2019 silam.

Pada saat itu, dua tim perwakilan Indonesia, Evos Legends dan RRQ Hoshi berhasil melaju ke babak Grand Final dan bersaing memperebutkan title juara. Evos Esports yang mampu melakukan Reverse Sweep atas keunggulan yang diperoleh RRQ Hoshi mampu keluar sebagai juara pertama dari kompetisi kasta tertinggi MLBB ini.

Memasuki M2 dan M3, kali ini Negara tetangga yakni SIngapura yang telah ditunjuk untuk menjadi tuan rumah selama dua musim untuk menjadi saksi dalam persaingan ketat di kancah Internasional kompetisi MLBB. 

Setelah itu, memasuki tahun 2023 lalu Indonesia yang telah terpilih untuk menjadi tuan rumah dalam gelaran M4 atau seri ke-4 M Series yang berlangsung di Jakarta. Meski begitu, dalam gelaran M5 yang lalu, Malaysia tetap mendapatkan jatah untuk berkontribusi dalam perhelatan kasta tertinggi MLBB tersebut. 

Malaysia menjadi tempat untuk memperebutkan tiket tampil di M% melalui jalur Wild Card yang diadakan di Jio Space, Selangor. Meski begitu, untuk babak Main Stagenya akan tetap digelar di Filipina selaku tuan rumah dalam gelaran M5 ini.

Mengingat saat gelaran M5 berlangsung, sejatinya salah satu tim perwakilan Indonesia mendapatkan peluang yang sangat besar untuk mengulang kembali sejarah mendapatkan gelar juara dalam perhelatan kasta tertinggi MLBB ini. 

Dimana, ONIC Esports yang mewakili Indonesia berhasil melaju dengan mulus dari awal fase grup hingga ke babak Grand Final. Saat memasuki babak Grand Final, ONIC Esports harus siap untuk menghadapi AP Bren sebagai salah satu perwakilan tim dari Filipina. Namun sayang, kekuatan dari tim ONIC Esports yang diisi oleh Kiboy, Sanz, Butsss, CW, dan Kairi belum mampu menumbangkan tim kuat asal Filipina tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *